Senin, 20 September 2010

Planet Jam Dan Hari

Planet dan hari-hari Minggu

Konsepsi Days planet dan Jam adalah salah satu yang paling kuno di astrologi. Nama-nama untuk hari dalam seminggu memiliki konotasi planet jelas. Bukankah jelas bahwa Senin diperintah oleh Bulan, Sabtu - oleh Saturnus dan Minggu - oleh Matahari? Di Prancis, pemerintahan planet beberapa hari dalam seminggu bahkan lebih eksplisit: lundi untuk hari Senin, hari Luna , Mardi untuk Selasa, hari Mars, mercredi untuk Rabu, hari Merkurius, jeudi untuk Kamis, hari Jupiter, vendredi untuk hari Jumat, hari Venus.Bahkan, nama-nama hari dalam seminggu dalam bahasa Inggris menanggung arti yang sama, hanya dalam bentuk yang kurang eksplisit. Katakanlah, Selasa dinamakan demikian karena itu adalah Tiw hari "itu", dan Tiw adalah dewa dalam mitologi Norse yang sangat mirip dengan Romawi dewa Mars.Anda dapat membaca lebih lanjut tentang asosiasi planet dari hari-hari dalam seminggu dalam bahasa yang berbeda dalam ini artikel yang sangat baik .

Ketika berabad-abad yang lalu kalender Gregorian diadopsi di banyak negara di Eropa, perawatan khusus diambil untuk memastikan bahwa urutan hari dalam seminggu, dan urutan dari penguasa planet mereka, tetap tidak berubah. Jadi dapat dikatakan bahwa urutan ini datang kepada kita dari zaman dahulu.

Berikut ini adalah tabel yang menyajikan penguasa hari dalam seminggu dan simbol-simbol mereka dalam format consize:

Sunday Minggu Sun Matahari The Sun
Monday Senin Moon Bulan Bulan
Tuesday Selasa Mars Mars Mars
Wednesday Rabu Mercury Air raksa Air raksa
Thursday Kamis Jupiter Jupiter Jupiter
Friday Jumat Venus Venus Venus
Saturday Sabtu Saturn Saturnus Saturnus
Ini urutan penguasa planet dari hari-hari dalam seminggu mengikuti sinar bintang tujuh-titik, atau heptagram, juga dikenal sebagai orang Majus Bintang:

Bintang orang Majus

Bahkan, urutan penguasa planet dari hari-hari dalam seminggu adalah hasil dari yang lain, bahkan lebih mendasar urutan - urutan Jam Planetary.

Planet Jam

Pada pandangan pertama, Jam planet serupa dengan jam biasa yang kita semua digunakan untuk. Hari planet terdiri dari 24 Jam planet, dan hari yang biasa terdiri dari 24 jam. Tapi di sini kesamaan berakhir.

Planet Hari dimulai saat matahari terbit di tempat tertentu, sementara hari biasa dimulai pada tengah malam. Sejak saat matahari terbit pada umumnya berbeda untuk tempat yang berbeda, setiap tempat di Bumi memiliki sendiri Planetary Hari, sementara hari biasa adalah sama untuk semua tempat di zona waktu yang sama.

Biasa jam selalu memiliki kontinuitas yang sama (60 menit), sedangkan panjang bervariasi Planetary Jam sepanjang tahun, dan Hari Jam biasanya tidak sama dengan Night Jam (ini sama dengan satu sama lain, seperti juga untuk jam biasa, hanya dua kali tahun - di Equinox Vernal, sekitar 21 Maret, dan pada Equinox autumnal, sekitar 22 September).

Bagaimana menghitung planet Jam

Pertama-tama, Anda tidak perlu menghitung jam planet dengan tangan. Ada Jam Planetary Kalkulator yang akan melakukan perhitungan untuk hampir semua lokasi dan untuk hampir setiap tanggal. Penjelasan yang mengikuti ditulis bagi mereka yang ingin tahu algoritma dan yang tidak keberatan untuk melakukan beberapa matematika.

Biarkan tanggal menjadi tanggal 28 Juni dan lokasi - Glasgow, UK. Angka akan berbeda untuk tempat-tempat lain dan tanggal.

Pada tanggal tersebut, matahari terbit di Glasgow adalah at 4:37 dan sunset - di 10:01

Panjang waktu hari (dari matahari terbit hingga matahari terbenam) adalah 17 jam 24 menit, atau 1044 menit. Mari kita membagi nomor 12. Hasilnya adalah 87 menit, yang merupakan satu panjang Hari Jam di Glasgow pada 28 Juni.

Untuk menentukan panjang satu Malam Jam kami bisa mengambil jangka waktu dari matahari terbenam ke matahari terbit berikutnya dan dibagi oleh 12 up. Tapi akan lebih efisien untuk menggunakan aturan sederhana: Hari sebuah Jam dan Malam Jam harus disimpulkan selalu memberikan 120 menit. Dengan demikian panjang satu Malam Jam dalam kasus kami adalah 33 menit.

Anda dapat melihat bahwa panjang Hari Jam signifikan melebihi panjang Jam Malam. Anda dapat dengan mudah menebak bahwa ini adalah khas untuk musim panas. Di musim dingin ini akan sebaliknya. Sekitar Equinoxes baik Hari dan Jam Malam memiliki panjang 60 menit.

Setelah kita mengetahui panjang dari sebuah Jam Hari dan Jam Malam untuk tanggal tertentu dan lokasi, kita dapat menarik tabel Jam Planetary ditunjukkan di bawah ini.Adapun para penguasa planet dari jam, mereka akan dijelaskan dalam sekejap.

Hari
Malam
Nomor
Penguasa Lamanya Nomor Penguasa Lamanya
1 Air raksa 4:37am - 6:04am 1 Matahari 10:01pm - 10:34pm
2 Bulan 6:04am - 7:31am 2 Venus 10:34pm - 11:07pm
3 Saturnus 7:31am - 8:58am 3 Air raksa 11:07pm - 11:40pm
4 Jupiter 8:58am - 10:25am 4 Bulan 11:40pm - 12:13am
5 Mars 10:25am - 11:52am 5 Saturnus 12:13am - 12:46am
6 Matahari 11:52am - 1:19pm 6 Jupiter 12:46am - 1:19am
7 Venus 1:19pm - 2:46pm 7 Mars 1:19am - 1:52am
8 Air raksa 2:46pm - 4:13pm 8 Matahari 1:52am - 2:25am
9 Bulan 4:13pm - 5:40pm 9 Venus 2:25am - 2:58am
10 Saturnus 5:40pm - 7:07pm 10 Air raksa 2:58am - 3:31am
11 Jupiter 7:07pm - 8:34pm 11 Bulan 3:31am - 4:04am
12 Mars 8:34pm - 10:01pm 12 Saturnus 4:04am - 4:37am

Satu jam pertama setiap hari selalu diperintah oleh planet ini yang aturan-aturan yang Planetary Hari.Tanggal 28 Juni Rabu, hari Merkurius, sehingga Planetary Jam pertama hari itu diperintah oleh Mercury.

Dan setelah ini, urutan planet siklus selalu sama: ... - Saturn - Jupiter - Mars - Sun - Venus - Mercury - Saturn - ...Urutan ini disebut urutan Kasdim dan berakar dalam filsafat kuno. Anda mungkin melihat bahwa dalam urutan planet yang diperintahkan oleh kecepatan relatif mereka seperti yang diamati dari Bumi, Bulan menjadi tercepat dan Saturnus - yang paling lambat. Cara termudah untuk mengingat urutan ini adalah untuk memiliki orang Majus Bintang di tangan: ini adalah urutan di mana planet memiliki sekitar bintang

Bagaimana mereka bisa digunakan

Dalam astrologi kontemporer hari planet dan jam yang hampir terlupakan, dan hanya di setiap jam Astrologi dan Pemilihan mereka masih digunakan oleh beberapa praktisi. Tapi di Seni Esoterik lainnya seperti Magic dan Alkimia, seperti juga di jamu, untuk mengetahui hari dan jam yang tepat dapat sangat penting.

Inggris terkenal astrolog dan herbologist Nicholas Culpeper disarankan untuk mengumpulkan tumbuhan di planet jam yang tepat, sesuai dengan penguasa planet dari ramuan.Hal ini karena energi dari planet yang berkuasa lebih kuat dalam satu jam, sehingga sifat penyembuhan dari ramuan yang dikumpulkan akan kuat juga.

Mark Stavish, penulis buku bagus "The Path of Alkimia" menulis bahwa "jam planet merupakan bagian penting dari keajaiban alam dan alkimia" dan di seluruh buku menginstruksikan pembaca untuk melakukan operasi setiap hari dan jam yang tepat, untuk mampu berkonsentrasi energi halus dari planet yang diinginkan.

Demikian juga di semua sekolah dari planet Magic jam dan hari-hari dengan segala cara diperhitungkan saat membuat jimat atau melakukan ritual. Sebagai contoh, sebuah jimat Sun akan menjadi perlu dibuat pada hari dan jam Matahari.

Anda juga dapat menggunakan pengetahuan kuno ini ketika merencanakan sesuatu yang penting dalam hidup Anda. Aturan utamanya adalah cukup sederhana: planet bahwa aturan hari dan jam mempromosikan kegiatan-kegiatan yang selaras dengan prinsip dan dapat menghambat kegiatan yang sifat berlawanan.

Mereka yang mencari cinta, akan mendapatkan keuntungan dari Venus Hari dan Jam Venus, pencari kebijaksanaan dapat memilih untuk memiliki perlindungan Jupiter di pihak mereka, atau jika Anda ingin mengkomunikasikan ide-ide Anda yang paling efisien, mengapa tidak untuk memilih jam Mercury untuk presentasi Anda? Jika Anda tahu asosiasi simbolik dari planet, Anda akan dapat menemukan hari dan jam yang tepat untuk keputusan penting dan tindakan Anda.

Di sini saya telah menyediakan beberapa interpretasi yang mungkin dari planet hari dan jam dari titik kehidupan sehari-hari pandang. Interpretasi ini tidak ideal atau universal, tetapi saya berharap mereka akan menjadi titik awal yang baik untuk Anda.

Interpretasi untuk kehidupan sehari-hari

Sun bermanfaat bagi pencarian yang ditujukan untuk mendapatkan pengaruh di masyarakat, ketenaran, prestise tinggi, seperti juga untuk mendapatkan kepercayaan diri dan kemandirian. Baik waktu untuk menerapkan kepada atasan atau orang-orang penting, misalnya untuk berbicara tentang kemajuan karir. Hal ini juga merupakan saat yang tepat untuk beriklan, untuk membuat presentasi, untuk berbicara kepada audiens yang besar.

Venus: waktu yang baik untuk setiap pertemuan dan kenalan, tapi terutama untuk kencan atau meminta dari seseorang jam bermanfaat. Untuk hiburan, hiburan, berpesta, pergi ke bioskop atau teater, untuk membeli pakaian mode atau perhiasan. Reksa simpati antara orang ditingkatkan , yang membantu untuk mencari kompromi, untuk memulihkan hubungan yang rusak. Seniman, pelukis, musisi dapat merasakan inspirasi dalam jam ini.

Mercury, seperti juga segala sesuatu yang berkaitan untuk menerima mentransfer atau menggunakan segala macam informasi. Mercury meningkatkan keterampilan dan akal, patronizes pedagang, tetapi juga thievs. Waktu yang baik untuk memulai perjalanan singkat, untuk menulis surat atau laporan, program, untuk chatting, untuk mengirim mail.

Bulan: Bermanfaat waktu untuk memasak, setelah makan, dan juga untuk mencuci, membersihkan dan tugas-tugas rumah tangga lainnya bayi. Baik waktu untuk berurusan dengan perempuan, keluarga rapat, menyusui. Kegiatan yang dimulai pada hari kiamat Bulan akan rentan terhadap perubahan, tergantung pada suasana hati dan emosi masyarakat, sehingga umumnya tidak disarankan untuk memulai sesuatu yang penting saat ini.

Saturnus: Ini adalah waktu bagi mereka pekerjaan dan awal yang membutuhkan waktu yang signifikan, kesabaran, konsentrasi dan ketekunan, seperti juga segala sesuatu yang berkaitan dengan tanah dan harta tak gerak. Ini tidak disarankan untuk memulai perjalanan pada saat ini atau untuk meminjam uang sebagai baik dalam kasus penundaan dan kekecewaan dapat merusak hal ini.Baik waktu untuk menanyakan dan meminta nasihat dari para tua-tua, untuk mendinginkan nafsu, untuk memiliki pandangan sadar tentang keadaan hal-hal, untuk menghilangkan kebiasaan buruk.

Jupiter: Bermanfaat jam untuk urusan kebanyakan, khususnya yang mempromosikan kekayaan, kesuksesan dan kemakmuran. Jupiter membantu untuk mempercepat pembangunan, memperluas cakrawala, meningkatkan tingkat pemahaman. Baik waktu untuk pertemuan sosial, melamar manfaat, sponsor, berhubungan dengan kaya, orang berpengaruh, untuk memulai perjalanan, diskusi filosofis dan upacara keagamaan.

Mars: Waktu untuk aktivitas meningkat, bagi mereka yang memerlukan penentuan pursuits, keberanian, upaya fisik, untuk olahraga, untuk bekerja dengan api atau instrumen tajam. Seksualitas ditingkatkan, tetapi juga kemungkinan konflik lebih tinggi dari biasanya.Jam baik untuk menyerang musuh atau untuk menantang pesaing.

sumber:www.lunarium.co.uk/indoramlaan.bogspot.com